loading...

Profil Lengkap Pipik Dian Irawati, Dari Aneka Hingga Dakwah




Berikut akan dijabarkan mengenai profil lengkap Pipik Dian Irawati, seorang pendakwah wanita muda nan cantik. Pipik Dian Irawati atau yang mempunyai nama lengkap Pipik dian Irawati popon, lahir di Semarang 37 tahun silam.

Tepatnya Pipik lahir pada tanggal 26 di bulan November pada tahun 1977, dan lahir dari seorang ayah bernama Imam Martono. Sebelum menjadi seorang pendakwah seperti sekarang ini, Pipik merupakan seorang model sebuah majalah remaja yakni Aneka.

Pipik Dian Irawati
Pipik Dian Irawati

Karir dan Kehidupan Pribadi Seorang Pipik

Sebelum menikah, Pipik menjalani karirnya sebagai cover girl untuk majalah Aneka sejak tahun 1995 hingga tahun 1997. Pipik Dian Irawati menikah pada tahun 1999 dengan seorang ustad muda, Uje, atau Ustad Jefry Al Buchori. Pada saat itu, Pipik belumlah menjadi seorang pendakwah. Dari pernikahan tersebut, Pipik dan Uje memiliki empat orang anak. Keempatnya bernama Abidzar, Adiba, Attaya dan Ayla. Namun pada tahun 2013, Pipik kehilangan suami tercinta atau yang dikenal Ustad Jefri Al Buchori dalam sebuah kecelakaan motor tunggal.

Lika Liku Hidup Seorang Pipik Dian Irawati

Profil Dari Pipik Dian Irawati setelah menikah. Setelah memutuskan untuk menikah Pipik sudah tidak menggeluti karirnya lagi di dunia modeling. Meskipun demikian, bukan berarti ia berhenti total dari dunia entertainment.

Pipik sendiri pernah bergabung dengan vocal grup muslimah bersama dengan kedua sahabatnya yakni puput melati dan Nia paramitha. Vocal grup tersebut mereka namai Fatimah Voice. Selain itu, Pipik juga pernah berduet bersama Uje sang suami. Sepeninggal kematian Uje lah, bak seperti titik balik bagi Pipik sebagai seorang individu.

Pipik Dan Alm. Uje
Pipik Dan Alm. Uje


Sepeninggal Uje, kesedihan Pipik belumlah berakhir. Pada bulan Juni Pipik dan anak – anaknya harus mengalami kejadian yang memilukan yakni rumah yang mereka tinggali mengalami kebakaran yang menghanguskan semua harta benda yang mereka miliki. Namun beruntungnya, tidak ada korban jiwa dalam kebakaran rumah tersebut.

Saat ini Pipik masih berusaha melanjutkan karir Uje sebagai pendakwah. Bahkan saat ini para jemaahnya memanggilnya dengan sebutan Umi Pipik. Pipik juga pernah menjadi juri dalam sebuah ajang pencarian bakat untuk menemukan pendakwah muda Indonesia yang disiarkan di Indosiar