loading...

Kisah Inspiratif Tentang Cinta




Kisah Cinta yang Akan Membuatmu Percaya Akan Kekuatan Cinta Sejati

Cinta memang merupakan anugerah terbesar dari Tuhan. Dengan cinta, kita mengerti arti pengorbanan, kebahagiaan, dan memberi tanpa harus menerima. Jika dua orang saling mencintai, mereka akan merasa lengkap, tidak ada yang penting lagi bagi mereka di dunia ini selain melihat sorot mata bahagia orang yang dicintai. Namun sebaliknya, jika orang yang dicintai pergi, dunia seakan-akan runtuh gelap gulita.

Dan pada akhirnya timbulah sebuah pertanyaan: Masihkah rasa cinta itu berarti ketika ia yang dicintai sudah tidak ada lagi di samping kita?

Habibie Dan Ainun
Habibie Dan Ainun


Kisah Cinta B.J. Habibie Kepada Istrinya, Ainun

Jika engkau menginginkan kisah cinta sejati, tak usah menengok drama tragedi paling fenomenal di dunia ini, Romeo & Juliet. Lihatlah kakek dan nenek kita yang masih saling menjaga satu sama lain hingga saat ini, juga kesetiaan salah satu pria paling jenius di negeri ini, B.J. Habibie kepada sang istri yang telah berpulang terlebih dahulu ke haribaan-Nya. Lewat kisah cintanya dengan ibu Ainun, Habibie membuktikan bahwa cinta itu sejatinya menguatkan, meskipun yang dicintai telah pergi terlebih dahulu meninggalkan kita.

Habibie dan Ainun telah bertemu sejak mereka duduk di bangku sekolah. Kisah merekapun berlanjut hingga ke mahligai pernikahan, di mana Ainun, sang istri, setia menemani suaminya dalam susah dan duka hingga akhirnya mencapai kesuksesan.

Tetap Setia dalam Suka dan Duka

Kisah cinta merekapun diuji kala Ainun divonis mengidap penyakit yang sulit disembuhkan. Di balik musibah yang menimpa istrinya, Habibie tak sekejap pun meninggalkannya saat tergolek lemah.

Sebaliknya, ia terus berada di samping istrinya, merawatnya dengan penuh kasih sayang dan membisikan kata-kata cinta setiap waktu. Ketika Yang Mahakuasa berkehendak lain dengan memanggil Ainun kembali ke sisi-Nya, duka pun menyelimuti Habibie hingga ia serasa tak mampu menjalani hari-harinya kembali.

Kisah Cinta
Habibie Ketika Sedang Nyekar Di Makam Istrinya


Kepergian Ainun tak pelak menimbulkan duka yang mendalam bagi sang arsitek pesawat terbang. Ia bahkan sempat mengalami tekanan psikologis akibat tak sanggup menjalani harinya tanpa kehadiran si mata indah, Ainun. Namun hal tersebut tak berlangsung lama.

Berkat kekuatan cinta yang dimilikinya, Habibi bertekad menjalani sisa hidupnya dengan penuh keikhlasan sampai pada waktu ia kembali dipertemukan dengan sang belahan jiwa.