loading...

Kata-kata Mutiara dari Para Tokoh Dunia




Kata-kata Mutiara dari Para Tokoh Dunia yang Akan Membangkitkan Semangatmu

Semangat sama halnya seperti iman, selalu naik turun. Oleh karena itu, kita membutuhkan sesuatu atau seseorang yang mampu menjaga kestabilan semangat kita agar tidak mudah goyah ketika menemui tantangan. Kata mutiara seringkali dicari oleh mereka yang membutuhkan pecutan semangat kala apinya mulai padam. Memang, terkadang kita memerlukan pengaruh dari orang lain yang mampu melewati manis pahitnya hidup agar kita pun dapat mengaplikasikannya ke kehidupan sehari-hari. Kata-kata mutiara dari tokoh terkenal dunia ini mungkin akan mampu membangkitkan semangat anda dalam berjuang menjalani hidup.

“Jika Saya Gagal, Saya Akan Mencoba Lagi, Lagi, dan Lagi.”

Kalimat tersebut diucapkan oleh tokoh difabel yang sangat populer di dunia, Nick Vujivic. Ia merupakan penyandang disabilitas, yang mana ia tidak memiliki dua tangan dan dua kaki layaknya manusia normal. Menariknya, ia sama sekali tidak merasa rendah diri karena kekurangannya tersebut. Berkat kekurangannya itu, ia malah menjadi lebih bersemangat dalam menjalani hidup dan ingin menularkan semangatnya kepada orang lain yang membutuhkan.

Hingga saat ini, Nick Vujivic sudah berkeliling dunia menjadi motivator berkat disabilitasnya. Ia ingin membuktikan kepada dunia bahwa di balik ketidaksempurnaan fisik yang dimilikinya, ia tidak menemukan halangan dalam menjalani hidupnya. Jika Nick Vujivic yang memiliki fisik tidak sempurna saja berani menjalani hidupnya dengan penuh rasa ikhlas, bagaimana dengan anda sendiri?

Kata Inspirasi Soekarno
Kata Inspirasi Soekarno


“Bermimpilah Setinggi Langit, Jika Engkau Jatuh, Engkau Akan Jatuh di Antara Bintang.”

Kalimat tersebut diucapkan oleh tokoh proklamator kita, Ir. Soekarno. Melalui kata-katanya tersebut, presiden Indonesia yang pertama ini ingin mengajak para generasi muda agar tidak takut untuk bermimpi dan berani mewujudkannya. Soekarno tentunya tidak akan menjadi presiden jika ia tidak bermimpi dan tidak berusaha dalam mewujudkan mimpinya tersebut.

Ia merupakan orang yang optimistis dan gigih dalam mewujudkan ambisinya, tak peduli apa kata orang. Karakteristik tersebut sangat pentng untuk dimiliki para generasi muda saat ini agar tidak mudah menyerah dalam menghadapi tantangan kehidupan. Kepercayaan akan kemampuan yang dimiliki diri sendiri akan membuat kita lebih mudah untuk berpikiran positif dan yakin bahwa kita dapat mewujudkan impian kita.