loading...

Cara Alami Mencegah Rambut Rontok




LikeYuk.Com - Rambut adalah mahkota bagi manusia, selain itu juga menjadi lambang kecantikan wanita. Namun bagaimana cara untuk mencegah agar rambut tidak rontok?

Mencegahnya dengan cara yang alami lebih murah dan efisien jika dibandingkan harus mengeluarkan biaya yang mahal untuk perawatan di salon.

Dibawah ini adalah beberapa tips yang bisa anda lakukan untuk merawat rambut anda agar tidak mudah rontoh dan mencegah kerontokan rambut:

Cara Alami Mencegah Rambut Rontok
Cara Alami Mencegah Rambut Rontok


1. Perawatan minyak panas

Untuk mencegah rambut rontok pakailah minyak alami seperti minyak zaitun, minyak kelapa, canola. Usapkan dalam kondisi hangat, kemudian pijatkan secara lembut ke kulit kepala. Gunakan penutup kepala dan biarkan sekitar satu jam kemudian keramas rambut Anda.

2. Jus herbal alami

Anda juga bisa menggosokkan kulit kepala Anda dengan jus bawang putih, jus bawang merah, atau jus jahe. Diamkan selama semalam dan segera cuci secara menyeluruh di pagi hari.

3. Pijat kepala

Pijatlah kulit kepala anda sekitar beberapa menit setiap hari untuk membantu merangsang sirkulasi.

Sirkulasi yang baik di kulit kepala bisa membuat folikel rambut akan menjadi aktif. Sirkulasi dapat ditingkatkan dengan memijatnya menggunakan beberapa tetes minyak lavender atau minyak esensial yang mengandung almond atau wijen.

4. Antioksidan

Teh Hijau juga bisa digunakan untuk mencegah rambut rontok dan meningkatkan pertumbuhan rambut. Caranya mudah, siramkan teh hijau hangat (dua kantong diseduh di secangkir air) pada kulit kepala Anda dan biarkan menyerap sekitar satu jam lalu bilas hingga bersih.


5. Berlatih meditasi

Sebagian besar akar penyebab rambut rontok adalah karena stress dan tegang. Hal ini bisa diatasi dengan bermeditasi atau bisa juga dengan lebih mendekatkan diri pada Tuhan. Percaya atau tidak aktifitas tersebut dapat mengembalikan keseimbangan hormon yang ada dalam tubuh anda.

Demikian Cara Alami Mencegah Rambut Rontok Dengan Mudah Dan Murah, Like Dan Bagikan agar bisa bermanfaat bagi sesama.