loading...

Biografi Uje (Ustadz Jefry) Dari Narkoba Hingga Turunnya Hidayah




Biografi Uje (Ustad Jefry) atau ustadz yang memiliki nama lengkap Jefry Al Buchori, mulai dari masa lalunya yang terjerat obat – obatan terlarang hingga menjadi pendakwah yang cukup disegani di Indonesia selalu menjadi daya tarik tersendiri bagi para pencinta Uje.

Uje memang dikenal memiliki masa lalu yang kelam. Dahulunya ia merupakan seorang pencandu narkoba, gemar minum minuman keras, hingga juga suka dugem. Namun, Allah ternyata punya rencana lain hingga akhirnya Uje pun taubat, menjadi pendakwah, menemukan ketenangan, memiliki keluarga bahagia bersama Pipik Dian Irawati.

Uje (Ustadz Jefry)
Uje dan Kedua Anaknya


Biografi Uje (Ustad Jefry) dan Lika Liku Masa Lalu

Uje lahir di Jakarta, 12 April 1973 dari seorang ayah bernama Ismail Modal dan ibunda bernama Tatu Mulyana. Uje tergolong anak yang cukup cerdas, dibuktikan dengan loncat kelas dari kelas tiga langsung kelas lima. Setelah tamat sekolah dasar, Uje mengikuti jejak kakak - kakaknya untuk mengenyam pendidikan di sebuah pesantren modern di daerah Tangerang. Namun dalam perjalannya, Uje mencacatkan sejarah kelam pada biografi hidupnya sendiri. Ini baru sekelumit dari biografi Uje (Ustad jefry), mari simak kelanjutan kisahnya di bawah ini.

Menikah Hingga Pulang Ke Rumah Allah

Selanjutnya untuk biografi Uje (ustad jefry), di pesantren, Uje dahulu dikenal sebagai anak yang nakal. Bahkan dari enam tahun masa studi yang harusnya ditempuh, Uje hanya melalui empat tahun saja hingga akhirnya ia dipindahkan ke sebuah Madrasah Aliyah untuk menyelesaikan pendidikannya.

Setelah lulus, Uje pun melanjutkan pendidikannya dan mengambil bida Broadasting sebagai bidang studinya. Lagi – lagi, Uje melalaikan tugasnya untuk menunaikan kewajibannya sebagai seorang mahasiswa. Bahkan, kelakuan nakal Uje semakin menggila dari suka mabuk – mabukan hingga narkoba, biografi Ustadz Jefri Al Buchori pun tidak sampai disini saja.

Uje akhirnya bertemu dengan pipik yang dinikahinya secara siri pada tahun 1995, dan dua bulan kemudian, pernikahan tersebut sudah tercacat resmi di Semarang. Dari pernikahan tersebut, lahirlah empat orang anak. Uje mulai berdakwah saat setelah diberi amanah oleh kakak tertuanya untuk meneruskan dakwah, dan Uje pun mulai berhenti dari kebiasaan – kebiasaan tercelanya.

Uje akhirnya menjadi pendakwah muda yang sangat berpengaruh hingga ajal memanggilnya pada 26 April 2013 pada sebuah kecelakaan tunggal yakni dengan saat ia mengendarai motor gede kesayangannya. Demikian Biografi Uje (Ustad Jefry) yang saat ini banyak dirindukan oleh keluarga dan para penggemarnya