loading...

Biografi Steve Jobs




Steven Paul Jobs atau lebih sering dikenal dengan nama Steve Jobs merupakan seorang Pendiri, Ketua, dan CEO Apple Inc. Steven Paul Jobs Lahir pada tanggal 24 Februari 1955 di San Francisco, Amerika Serikat. Dan Dia meninggal pada tanggal 5 Oktober 2011. Untuk lebih lengkapnya, dibawah ini akan sedikit diuraikan mengenai bografi Steven Paul Jobs:

Steve Jobs
Steve Jobs - Image Of Wikipedia


Lahir : 24 Februari 1955, San Francisco - Amerika Serikat
Meninggal : 5 Oktober 2011, Palo Alto California, Amerika Serikat (56 Tahun)
Tempat Tinggal : Palo Alto (California, Amerika Serikat )
Karier : Pendiri, CEO dan Ketua, Apple Inc. Salah satu pendiri dan CEO, Pixar. Pendiri dan CEO NeXT Inc.
Tahun aktif : 1974 - 2011
Pendapatan Bersih : US$ 8300000000 (Juli 2010)
Pasangan : Laurene Powell
Partner : Chrisann Brennan
Kerabat : Mona Simpson (Adik)

Steven Paul Jobs adalah seorang pengusaha dari Amerika, seorang marketer, dan seorang penemu. Ia merupakan salah seorang pendiri, seorang CEO dan seorang ketua Apple Inc. Jobs Melalui Apple secara luas telah diakui sebagai pelopor yang karismatik dan desain-driven pribadi revolusi komputer dan untuk karirnya berpengaruh di bidang komputer dan elektronik. Steven Paul Jobs mengubah "satu demi satu industri, mulai dari komputer, smartphone untuk musik serta film." Steven Paul Jobs menjabat chief executive dari Studio animasi Pixar, Jobs menjadi anggota dewan direktur The Walt Disney Company di Tahun 2006 silam, ketika itu Disney mengakuisisi Pixar.

Setelah perebutan kekuasaan dengan dewan direksi pada tahun 1985. Pada tahun tersebut pula Jobs meninggalkan Apple dan akan mendirikan NeXT. NeXT sendiri merupakan sebuah perusahaan pengembang platform komputer dalam pendidikan tinggi dan bisnis pasar. Di tahun 1986, Jobs mengambil alih divisi grafis komputer Lucasfilm. Dia dikreditkan dalam Toy Story (1995) sebagai produser eksekutif dan investor utama Pixar.

Ia menjabat sebagai CEO dan pemegang saham mayoritas sampai pembelian Disney Pixar pada tahun 2006. Sedangkan Pada tahun 1996, setelah Apple gagal dalam memberikan sistem operasinya yaitu Copland. selanjutnya Gil Amelio ber hijrah ke NeXT Computer.

Platform NeXTSTEP menjadi dasar untuk Mac OS X. Kemudian Jobs kembali bergabung ke Apple sebagai penasehat, dan mengambil kendali perusahaan sebagai CEO intern. Jobs membawa Apel dari kebangkrutan ke profitabilitas pada tahun 1998.

Sebagai CEO baru perusahaan, Jobs mengawasi pengembangan iMac, iPod, iTunes, iPhone, iPad, iTunes Store, Apple Retail Store dan App Store. Jobs merasakan keberhasilan produk dan layanan tersebut dengan ditandainya keuangan perusahaan yang berangsur-angsur stabil dalam beberapa kurun waktu dan hal tersebut mendorong Apple untuk menjadi yang paling berharga di dunia tepatnya pada tahun 2011.

Pada tahun 2003 Jobs di diagnosa menderita tumor pankreas neuroendokrin. jobs mengalami ketidak seimbangan hormon dan menjalani transplantasi hati pada tahun 2009, dan sejak saat itu kesehatan jobs semakin menurun. Kemudian Pada Tanggal 5 Oktober 2011, Steve Jobs dinyatakan telah meninggal dunia di usianya yang masih relatif muda, 56 tahun akibat penyakit yang telah lama menggerogotinya. Demikian Profil Dan Biografi Mengenai Steve Jobs, Semoga Bermanfaat.